Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Calon Bupati Murung Raya Diminta Tidak Angkat Isu SARA

  • Oleh Supri Adi
  • 11 Agustus 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin meminta agar para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Murung Raya (Mura) periode 2018-2023 tidak mengangkat isu Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA).

Menurut Rahmanto, bakal calon dan para tim sukses pun diminta agar memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. "Kami berharap, Pilkada Mura tahun depan itu berkualitas dengan adu program dan visi misi, namun tidak saling mengaitkan dengan kesukuan, agama, ras dan antar golongan," ungkap Rahmanto, Jumat (11/8/2017).

Dengan begitu, lanjut Rahmanto, masyarakat Mura diberi keleluasan untuk memilih pemimpin yang menurut mereka bisa memajukan daerahnya dan dapat menyejahterakan masyarakat sesuai dengan program dan visi misi yang disampaikan nantinya.

"Mari kita sama-sama menjaga daerah yang kita cintai ini dengan memberikan kontribusi yang positif. Karena isu kesukuan atau primordialisme atau agama, ras dan antar golongan dapat berpotensi membuat keretakan tatanan sosial dan demokrasi kita sendiri," tambahnya lagi.

Selanjutnya Rahmanto mengatakan, jika calon kepala daerah itu nantinya terpilih, secara otomatis akan menjadi pengayom untuk semuanya kalangan masyarakat, bukan hanya milik sebagian orang atau golongan saja. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru