Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SD Diberikan Edukasi Melalui Film

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada berbagai cara untuk mengedukasi pelajar, terutama untuk tingkat Sekolah Dasar. Salah satunya melalui film seperti yang dilakukan PT Pelindo III Cabang Sampit.

BUMN ini mengajak ratusan murid dari lima sekolah, yakni SDN 1 Desa Bagendang Hulu, SDN 2 Desa Bagendang Hulu, SDN 1 Sumber Makmur, SDN 2 Sumber Makmur, serta SDN 1 Bagendang Hilir. Semua sekolah tersebut berada di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Bagendang.

Para murid disuguhkan dengan film yang berjudul Sayap Kecil Garuda dengan durasi 90 menit. Dalam film tersebut menggambarkan kehidupan yang sederhana, berakhlak baik, sabar, dan mau berusaha untuk menjadi yang lebih baik.

"Ini film yang sangat bagus untuk edukasi anak. Kami berharap bisa diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari," ujar GM Pelindo III Sampit, Agus Dwi Wahyono, Senin (15/8/2017).

Agus menambahkan, di era sekarang ini, anak-anak usia belia telah terpapar film yang tidak sesuai dengan umur mereka. Sehingga itulah pihaknya menanamkan kebiasaan menonton film edukasi. Agar memiliki wawasan berfikir yang luas, tanpa meninggalkan dunia mereka yakni bermain dan belajar.

Sementara Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter, Sarwono mengatakan, film yang ditayangkan tersebut sangat bagus dan memberikan pembelajaran bagi para siswa yang menyaksikannya. Film menceritakan seorang pelajar yang hidup sederhana namun karena terus berjuang dan pantang menyerah hingga dia bisa memimpin temannya satu sekolah menjadi ketua Organisasi Siswa Intra Sekola (OSIS).

"Cerita dalam film tersebut mengajarkan kita selalu bersabar, dan terus berjuang untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi bangsa," kata Sarwono.

Sementara Desy Raziah, siswa klas VI Sekolah Dasar (SD) 1 Bagendang Hulu mengatakan, film itu bisa menjadi motivasi mereka untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi melihat dari sosok pemeran utama yang sangat baik hati dan layak menjadi contoh bagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru