Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Calon Pegawai Negeri Sipil

Ribuan Pelamar Mengadu Nasib CPNS Kemenkumham Kalteng

 
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto memberikan nasihat kepada pelamar sebelum menjalani ujian CAT.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto memberikan nasihat kepada pelamar sebelum menjalani ujian CAT.

Borneonews / Budi Yulianto

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Kalteng mengadu nasib demi menjadi yang terbaik. Tahapan untuk menguji kemampuan pendaftar pun dimulai pada Senin (11/9/2017).

Khusus pendaftar yang menggunakan ijazah S1, menjalani ujian Computer Assisted Test (CAT) di kantor BKD Kalteng, Jalan Willem AS. Sedangkan pelamar menggunakan ijazah SMA, menjalani ferivikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengatakan, sebelumnya seleksi bagi pelamar S1 akan dilakukan di Jakarta. Namun dengan pertimbangan peserta, proses administrasi dan ujian CAT dapat dilakukan di Kalteng.

"Apabila ujian CAT lulus, tes wawancaranya nanti di Jakarta. Kalau SMA tetap disini," ungkap Purwanto.

Dalam penerimaan kali ini, kuota untuk Kemenkumham Kalteng sebanyak 358. Persaingannya pun cukup ketat. Sebab, ada 1.799 orang lulusan sarjana yang akan menjalani tahapan ujian setelah berkas dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan tingkat SLTA sebanyak 3.930 peserta.

"Melihat dari yang mendaftar, minat masyarakat Kalteng sangat tinggi. Saya berpesan, peserta serius mengikuti proses ujian, siapkan diri dengan baik dan jangan lupa berdoa," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top