Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Pelamar Mengadu Nasib CPNS Kemenkumham Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Kalteng mengadu nasib demi menjadi yang terbaik. Tahapan untuk menguji kemampuan pendaftar pun dimulai pada Senin (11/9/2017).

Khusus pendaftar yang menggunakan ijazah S1, menjalani ujian Computer Assisted Test (CAT) di kantor BKD Kalteng, Jalan Willem AS. Sedangkan pelamar menggunakan ijazah SMA, menjalani ferivikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengatakan, sebelumnya seleksi bagi pelamar S1 akan dilakukan di Jakarta. Namun dengan pertimbangan peserta, proses administrasi dan ujian CAT dapat dilakukan di Kalteng.

"Apabila ujian CAT lulus, tes wawancaranya nanti di Jakarta. Kalau SMA tetap disini," ungkap Purwanto.

Dalam penerimaan kali ini, kuota untuk Kemenkumham Kalteng sebanyak 358. Persaingannya pun cukup ketat. Sebab, ada 1.799 orang lulusan sarjana yang akan menjalani tahapan ujian setelah berkas dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan tingkat SLTA sebanyak 3.930 peserta.

"Melihat dari yang mendaftar, minat masyarakat Kalteng sangat tinggi. Saya berpesan, peserta serius mengikuti proses ujian, siapkan diri dengan baik dan jangan lupa berdoa," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru