Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Kembali Terjadi di Kawasan Perkotaan Sampit

  • Oleh Naco
  • 14 September 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan kembali terjadi, kali ini di wilayah kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (14/9/2017), sedikitnya ada tiga lokasi kebakaran yang terjadi, dan sampai kini dalam tahap pemadamam.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Kotim M Yusuf melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutoyo menyebutkan kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 2 gang Gajah Mada, Sampit, Jalan Kapten Mulyono, dan di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit kawasan Sawit Raya..

"Untuk di gang Gajah Mada api sudah berhasil dipadamkan, karena jarak air jauh dari sumber air pemadaman menggunakan embung portabel dan mesin pararel supaya bisa ditangani," kata Sutoyo, Kamis (14/9/2017).

Sementara di Jalan Kapten Mulyono menurut Sutoyo sudah dikerahkan satu unit Damkar untuk melakukan pemadaman api yang terjadi di kawasan lahan kosong tersebut.

"Sedangkan di kawasan Sawit Raya kini tengah kami cek, untuk memastikan kebenaran adanya laporan kebakaran," terang Wakil Ketua 2 Korlap Tim Posko Gabungan Karhutlabun.

Belakangan ini kebakaran terus terjadi tidak hanya menyasar luar kota saja, namun kebakaran juga sampai di kota Sampit, bahkan akibat kekeringan dan sulitnya dijangkau kawasan yang terbakar menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman. (NACO/B-5)

Berita Terbaru