Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Tahapan Seleksi Calon Sekda Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi yang berminat ingin mendaftarkan diri dalam pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), inilah tahapan seleksinya.

Dimana masa pendaftaran 18 September hingga 2 Oktober 2017. Penerimaan berkas 18 September 2017 hingga 3 Oktober 2017.

Untuk seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi hingga 5 Oktober. Hinggap ada 6 Oktober langsunb diumukan hasil seleksi administrasi.

Setelah itu akan dilakukan penyerahan makalah visi dan misi pada 9 - 11 Oktober 2017. Dilanjutkan dengan seleksi kompetensi manejerial pada 12 - 13 Oktober 2017.

Dilanjutkan pada 17 hingga 18 Oktober 2017, melakukan seleksi kompetensi bidang yakni paparan makalah dan wawancara. Hingga penetapan hasil akhir oleh panitia seleksi pada 20 Oktober 2017. 

Sedangkan pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi akan dilakukan pada 21 Oktober 2017. Untuk calon peserta seleksi berusia maksimal 56 tahun dan sudah menduduki minimal dua kali jabatan eselon II.

Syarat  itu hampir semua pimpinan satuan organisasi perangkat daerah di Kotim ini, memenuhi syarat kepangkatan untuk mengikuti seleksi. 

Namun dari banyaknya tersebut, ada beberapa yang terkendala usia, karena sudah hendak memasuki pensiun dan belum mengikuti sertifikat Diklatpim II.

"Berkas diserahkan ke panitia dengan alamat kantor BKD Kotim. Nanti panitia memilih tiga nama, kemudian dikoordinasikan dengan gubernur dan Komisi ASN, baru diserahkan ke bupati. Nanti bupati yang memilih satu di antaranya," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto.

Saat ini jabatan Sekretaris Daerah hanya Pelaksana Tugas (PLT) yakni Halikinnor. Untuk pimpinan SKPD yang memenuihi persyaratan seleksi adalah  Halikinnor, Hanif Budinugroho, Sutaman, I Made Dikantara, Bima Ekawardhana, H Sanggul Lumban Gaol, Jakatan, Heriyanto, Fajrurrahman, Marjuki, Suparmadi dan beberapa orang lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru