Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Top 40 Pelayanan Terbaik Nasional, Syaiful Tetap Upayakan Tingkatkan Pelayanan PATUH SELAM

  • Oleh Hamdi
  • 25 September 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan di Kelurahan Selat Dalam dengan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kelurahan Selat Dalam (Patuh Selam).

Sebelumnya pelayanan Patuh Selam tersebut telah mencuri perhatian orang nomor satu di Kapuas yaitu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan meraih prestasi sebagai Top 40 Seleksi Penyelanggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2017 yang langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Tidak hanya puas sampai disitu, saat ini pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan Politeknik Negri Banjarmasin untuk meningkatkan kualitas pelayanan Simpatuh Selam tersebut menjadi berbasis online.

"Jadi nantinya kalau program ini disetujui dalam pembahasan perubahan anggaran, maka pelayanannya disaat masyarakat akan mendaftar cukup melalui ponselnya saja, kita akan luncurkan pelayanan berbasis online," ungkap Syaiful kepada Borneonews, Senin (25/9/2017) di ruang kerjanya.

Untuk pelayanan, sambung Syaiful tetap dilaksanakan di Kelurahan seperti pengambilan-pengambilan berkas yang telah didaftarkan masyarakat secara online. "Jadi prinsifnya pelayanan ini tidak hanya cepat, tapi juga mempermudah masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Syaiful, SDM yang melayani juga akan diberikan pelatihan, agar pelayanan di Kelurahan persis seperti pelayanan di Bank.

"Yang kita harapkan pastinya pengajuan kita ini disetujui dalam pembahasan perubahan anggaran nantinya, karena yang namanya peningkatan pelayanan ini tidak sedikit anggaran yang kita butuhkan, seandainya tidak disetujui kita akan coba ditahun depan," terang Syaiful.

Oleh karena itu, ia berharap pengajuan tersebut disetujui, agar dapat meningkatkan peyanan kepada masyarakat.

"jadi masyarakat tidak perlu bolak balik lagi ke kelurahan, namun cukup daftar lewat online dan pengambilannya langsung ke Kelurahan, inilah maksudnya untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru