Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Razia Pelajar SMPN 1 Kapuas Kuala

  • Oleh Hamdi
  • 27 September 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Kuala, AKP Juhri Muhammad turun langsung untuk memimpin kegiatan Polsek Kapuas Kualam merazia obat-obatan terlarang di SMPN 1 Kapuas Kuala, Rabu (27/9/2017).

Sebanyak 6 personel Polsek yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek memeriksa satu persatu pelajar SMPN 1 Kapuas Kuala dan dibantu oleh para dewan guru. "Dalam hal ini, perrama-tama kita hendak mencegah penggunaan obat-obatan terlarang jenis dekstrol, zenit, selendryl, PCC, miras dan rokok. Kita juga periksa HP mereka agar tidak ada konten yang memiliki unsur kekerasan dan porno," katanya melalui pesan singkat yang dikirim ke Borneonews.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir peredaran obat narkoba yang akhir-akhir ini sudah masuk di kalangan anak pelajar terutama SMP dan SD.

Ia menjelaskan wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, berdekatan dengan Provinsi Kalsel, sengga sangat rawan dengan para pengedar obat-obatan dan narkoba. "Kegiatan ini terus kita lakukan dan berkelanjutan disemua sekolah yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala," terangnya.

Menurut dia, razia kali ini memang tidak ada konfirmasi ke pihak sekolah atau dadakan karena takut bocor. Dalam pelaksanaannya, razia berjalan dengan aman dan lancar. "Tidak ada pelajar yang kedapatan menggunakan narkoba," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru