Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Resah, Buaya Raksasa Muncul di Desa Bebaung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Oktober 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resah lantaran mereka melihat kemunculan buaya raksasa di tepian Sungai Mentaya pada Kamis (12/10/2017) malam.

Buaya yang diperkirakan memiliki panjang hingga 7 meter itu menampakan diri saat air pasang. Reptil bertubuh besar itu lalu naik ke daratan sekitar desa hingga membuat warga sekitar geger.

"Buaya tersebut muncul sekitar pukul 23.00 WIB, dan kami langsung kaget melihat hewan ganas tersebut karena takut menjadi mangsanya," ujar Sugian, warga Desa Bebaung yang melihat langsung hewan dilindungi tersebut.

Ia mengungkapkan, buaya itu muncul di dekat rumahnya, persisnya di atas tanah di tepi jalan. Kehadiran hewan karnivora itu membuat Sugian tidak berani keluar rumah. Ia tidak ingin menjadi korban oleh keganasan buaya tersebut. Apalagi ukurannya sangat besar.

"Saat paginya saya lihat kembali, ternyata sudah tidak ada buaya tersebut. Karena air juga sudah surut," kata Sugian.

Kabar mengenai kemunculan buaya tersebut cukup meresahkan warga sekitar. Sebab bisa saja reptil paling menakutkan di bumi itu menyerang masayarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru