Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Pemilih Pemula Disasar KPU Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 15 November 2017 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah melakukan sosialisasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan LSM yang dilaksanakan, Selasa (14/11/2017), kini KPU Kota Palangka Raya menyasar kepada para pemilih pemula.

Para pemilih pemula yang berasal dari siswa-siswi SMA dan para mahasiswa ini mengikuti sosialisasi pendidikan pemilih yang diadakan KPU Kota Palangka Raya di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (15/11/2017).

Disasarnya calon pemilih pemula ini karena jumlah mereka cukup banyak. Menurut Anggota KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrohim jumlah pemilih pemula dalam setiap Pilkada berkisar antara 20-30 persen, sehingga angkanya sangat potensial untuk mendongkrak tingkat partisipasi pemilih.

Karena itu melalui sosialisasi ini Harmain mengharapkan kepada para peserta bisa menjadi kepanjangan tangan KPU untuk mensosialisikan dan mengajak para calon pemilih pemula lainnya untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan calon walikota dan wakil walikota.

Harmain juga berpesan kepada siswa-siswi dan mahasiswa yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera melakukan perekaman, karena syarat untuk bisa memberikan hak pilihnya di Pilkada serentak 2018 harus sudah melakukan perekaman e-KTP di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru