Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PP Muhammadiyah: Jadikan Anti Korupsi Menjadi LifeStyle

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 November 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sikap bahkan gerakan anti korupsi belum menjadi model atau lifestile (gaya hiidup). Ini karena dunia serba materi, artinya kualitas seseorang dilihat dari materi yang melekat padanya.

'Karena itu kami kemudian menjadikan gerakan anti korupsi menjadi lifestyle. Jadi anak generasi milenial itu harus didorong bahwa gak korupsi dan punya integritas itu keren loh. Saat ini, korupsi itu lahir, karena orirntasi anak muda itu pada materi. Ukuran anak cerdas dan berintegritas tidak ada apresiasi,' tutur Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak, Senin (27/11/2017).

Melihat kenyataan ini, organisasi yang dipimpinnya ingin mendorong bagaimana anti kroupsi, kejujuran, integritas, adalah sikap utama untuk nilai luhur dalam rangka merawat Indonesia. Budaya korup dinegeri ini harus beralih ke budaya luhur bangsa.

"Karena itu Pemuda Muhammadiyah mencoba untuk mendorong gaya hidupnya anak muda, bahwa jauh dari praktik korupsi itu adalah sikap yang gue banget, itu kami dorong menjadi budaya baru,' sebutnya.

Lalu bentuk konkirtnya bagaimana Dahnil mencontohkan salah satunya adalah mendirikan madrasah kader anti korupsi. Hingga kini sudah ada 25 kota yang melakukan gerakan ini.

'Kami ada madrasah anti korupsi. Ini kelas integritas. Dakwah melalui gerakan ini harus dimuai dari diri sendiri. Seperti kuliah biasa namun ditambah mentransfer nilai-nilai integritas,' tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru