Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan bahwa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah.

"Karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan organisasi, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya," ungkap  Ahmad Dirman saat melantik Sutrisno menjadi Sekda Sukamara, Jumat (5/1/2018).

Oleh karena itu, Sekda adalah motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Di mana citra Pemerintah Kabupaten Sukamara juga akan ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugas.

"Saya meminta agar Sekda Sukamara dapat menghayati peran dan fungsinya sebagai sekretaris daerah. Sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan kontibusi yang besar," pinta Bupati.

Lanjutnya, Sekda juga diharapkan dapat menyinergikan organisasi pemerintahan, di mana dituntut harus mampu mengembangkan seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif.

"Selain itu, Sekda yang baru juga harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyiapkan teritorial dan penyelenggarakan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan komunikasi secara produktif kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal," pesan Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru