Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Baamang Inginkan Ada Agenda Pelajar Mahasiswa Berwisata ke Hutan Sagonta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Baamang HM Yusransyah mengharapkan dinas terkait agar mengagendakan atau menjadwalakan para pelajar dan juga mahasiswa untuk berkunjung ke hutan sagonta kota. 

Tujuannya, untuk memperkenalkan bahwa Kotim memiliki hutan yang asri dan masih banyak dihuni flora dan fauna langka. 

"Hutan sagonta kota merupakan destinasi wisata Kotim. Paling tidak pelajar mahasiwa dulu yang datang kesana. Agar mereka dapat mempromosikan lagi. Sehingga untuk menjadikan kota tujuan wisata semakin mudah," kata Yusransyah, Senin (15/1/2018). 

Dia mengatakan, kunjungan pelajar dan mahasiswa tersebut harus terjadwal. Paling tidak ada agenda tetap untuk berwisata ke sana.  

Sementara yang terjadi selama ini tidaklah sesuai yang dicanangkan. Karena sangat jarang ada wisatawan datang ke Hutan Sagonta Kota. Apalagi, belum ada fasilitas pendukung di sana. Masyarakat juga tidak mengetahui fasilitas apa yang ada di hutan tersebut.  

"Saat ini masyarakat masih bertanya-tanya, bagaimana suasana disana. Itulah gunanya kalau para pelajar secara terjadwal dibawa ke tempat tersebut. Karena mereka dapat mempromosikannya," kata Yusransyah.

Dirinya juga mengatakan bahwa efek para pelajar dan mahasiswa untuk dijawalkan berkunjung ke Hutan Sagonta sangatlah besar. Yakni mempromosikan melalui media sosial.

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian pemerintah, dan menjadikan Kotim ini sebagai tujuan wisata," harap Yusransyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru