Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kotawaringin Timur Gelar Peringati Isra Miraj

  • 04 April 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperingati peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Rabu (4/4/2018).

Perayaan Isra Miraj itu disambut antusias dari seluruh warga binaan laki-laki yang beragama muslim. Peringatan Isra Miraj diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh salah satu warga binaan. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, M Khaeron dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Dahlawi.

Dalam sambutannya, Khaeron mengatakan, peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa penting yang setiap tahun diperingati oleh umat muslim. Isra' Miraj adalah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW ke langit ketujuh selama satu malam. 

Dalam peristiwa itu, Allah SWT memerintahkan umat muslim untuk menjalankan shalat 5 waktu.

"Momentum ini bisa membuat insan muslim lebih bertaqwa untuk meningkatkan keimanan. Intinya, ikutilah aturan di dalam Alquran sebab tidak ada keraguan di dalamnya," ucap Khaeron, Rabu (4/4/2018).

Khaeron melanjutkan, keberadaan lapas dapat dijadikan sarana pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dijalani selama ini. Kesempatan untuk mengevaluasi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Alah SWT, mungkin selama ini khilaf maupun tidak melakukan kesalahan. 

Konsisten menjalankan perintah Allah dengan sebaik mungkin. Sehingga, ketika kembali ke keluarga dan masyarakat dapat menjadi diri yang lebih baik lagi. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru