Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gernas Baku Harus Terus Digalakkan Sepanjang Masa

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Mei 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) harus terus digalakkan dan dilakukan sepanjang masa.

Gernas Baku ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 5 Mei 2018. Untuk di Kotawaringin Barat dilaksanakan di TK Negeri Pembina yang dihadiri oleh 210 perserta.

"Kegiatan ini sangat kita dukung gerakan ini, karena ini merupakan gerakan awal orang tua membacakan buku untuk anaknya. Sehingga yang terpenting saat ini kita membina gerakan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, serta harus terus dilakukan sepanjang masa," kata Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Salundik, Sabtu (5/5/2018).

Sehingga ini menjadi pembiasaan orang tua anak-anak baik itu di rumah ataupun di satuan Paud. Serta yang perlu di perhatikan lagi kesadaran dan pemahaman orang tua masing-masing terhadap perkembangan anaknya dan pemanfaatan waktu luang.

"Semakin banyak orang tua dan anak membaca buku maka itu akan menjadi salah satu untuk memberantas ketidaktahuan kita. Karena Gernas Baku ini merupakan modal awal anak-anak untuk gemar membaca buku," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru