Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Buah dan Sayur Bagi Tubuh

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Mei 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Buah dan sayur selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, juga memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) buah dan sayur sangat disarankan.

"Untuk nasi memiliki karbohidrat tinggi, tetapi kandungan vitaminnya kecil. Apabila kita konsumsi sayur dan buah lebih banyak dari nasi, maka kita akan mempunyai kesempatan-kesempatan untuk memperoleh vitamin-vitamin yang diperlukan oleh tubuh," kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Freddy Jaya Handriono, Jumat (18/5/2018).

Apabila pada saat makan hanya mengonsumsi nasi dan lauk saja, maka vitamin yang didapat akan sangat kurang dan pencernaan pun agak kurang lancar. Sedangkan sayur dan buah memiliki vitamin tinggi serta rendah kolesterol.

"Alasan kenapa membatasi konsumsi nasi karena kerja dan fungsi organ tubuh kita semakin bertambah usia semakin melemah. Apabila konsumsi nasi dan lauk lebih banyak akan menyebabkan kita menjadi cepat gemuk," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru