Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tawon Vespa Bersarang di Perumahan Warga Ketapang Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Januari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Deni Yoga Satria, warga Jalan Metro TV atau Jalan Bumi Daya 3, Perumahan Citra Mandiri, Jalur 3, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, resah. Pasalnya, sekumpulan tawon berbahaya bersarang di rumahnya.

Dia pun segera meminta pertolongan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Mendapatkan laporan itu, sebanyak 4 personel dikerahkan untuk mengatasi gangguan itu. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, sarang tawon tersebut berada di belakang lis plang depan bangunan rumahnya," ungkap Muhammad Febbry, petugas Disdamkarmat Kotim, Rabu, 5 Januari 2022. 

Setiba di kediaman Deni, petugas menanyakan letak sarang tawon itu. Setelah memastikan posisinya, barulah petugas mengatur strategi. 

Petugas juga memastikan sekitar lokasi steril dari warga. Sebab bisa membahayakan bila warga terlalu dekat. Selanjutnya petugas dengan pakaian khusus pun beraksi mengambil sarang tawon itu menggunakan tangga. 

Petugas mengaku tak ada kesulitan berarti dalam menangani sarang tawon ini. Sebab medan untuk  melakukan persiapan dan penanganan sarang tawon sangat mendukung. 

Sarang tawon Vespa affiniss dengan panjang sekitar 10 sentimeter berhasil diamankan. Pelapor pun lega karena terhindar dari gangguan serangga mematikan itu. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru