Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kebakaran Pasar Desa Pundu Harapkan Bantuan Tempat Tinggal dan Usaha

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban kebakaran Pasar Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur Tengah (Kotim) mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa tempat tinggal dan tempat jualan mereka. 

"Para korban kebakaran berharap pemerintah bisa segera membangunkan tempat tinggal dan tempat usaha bagi mereka, termasuk pasokan listrik yang terputus serta air bersih," ujar Kepala Desa Pundu, Diyoe, Senin, 10 Januari 2022. 

Diyoe menerangkan, warga terdampak musibah kebakaran di areal pasar tersebut sebanyak 80 kepala keluarga dengan total 225 jiwa. Sedangkan total bangunan yang terbakar yakni 24 rumah dan 56 kios. 

Saat ini, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir. Terutama sembako, dan juga pakaian. Sementara, posko kesehatan juga didirikan di sekitar lokasi kebakaran tersebut. 

"Untuk bantuan sembako dan pakaian sekarang sudah diterima korban, namun tempat tinggal dan kios belum ada saat ini,"  kata Diyoe. 

Sementara itu, Wahid, salah seorang korban kebakaran mengatakan hal yang sama. Mereka sangat berharap bisa mendapatkan bantuan tempat tinggal tersebut. 

"Semoga saja pemerintah dapat membantu kami, sehingga kami bisa kembali berjualan dan mendapatkan tempat tinggal," kata Wahid. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru