Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Aktif Salurkan Bantuan, DPRD Kotim Apresiasi

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I  DPRD Kotawaringin Timur, Anang Kapeliyus mengapresiasi kepedulian dari sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan di daerah pelosok. 

Memurutnya sejumlah PBS telah aktif menyalurkan bantuan sebagai tanda kepedulian mereka kepada masyarakat sekitar investasinya.

Namun di sisi lain ada juga perusahaan yang tidak peduli dengan kondisi terkini di sekitar usaha perkebunan.

“Kami jujur angkat topi, apresiasi kepada pihak perkebunan yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Saya sudah tahu ada sejumlah PBS di daerah utara yang sudah menyalurkan bantuan untuk warga,“ kata Anang, Senin 14 Maret 2022.

Politisi Partai Demokrat Kotim itu menegaskan agar pemerintah daerah bisa menginventarisasi perusahaan mana saja yang sudah menyalurkan program kepedulian dan yang tidak. 

Sebab program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility atau CSR) pada dasarnya menjadi sebuah kewajiban dari perusahaan yang berinvestasi di Kotim.

“Sudah saatnya kalau mau bantu warga dan bantu pemerintah. Kami desak pengusaha dan perusahaan ini karena memang kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Sekadar untuk urusan makan saja, warga sulit memenuhinya,” tegasnya.

Anang paham betul bagaimana kondisi di lapangan saat ini,  apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini. Bantuan dari pihak ketiga untuk warga sangat berguna. 

Tapi masih bersyukur dan beruntung masih ada perusahaan dan pengusaha yang mengerti bagaimana kondisi daerah dan bisa membantu warga. (NACO/B-11)

Berita Terbaru