Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Vaksinasi Booster di Kotim Meningkat Karena Jadi Syarat Mudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 April 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Pusat telah mengeluarkan surat edaran terkait mudik lebaran tahun 2022. Salah satu hal yang wajib dipenuhi bagi pemudik menggunakan transportasi laut dan udara adalah vaksinasi Covid-19 booster. 

Seiring dengan aturan tersebut, membuat permintaan vaksinasi booster di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan dalam beberapa hari terkahir. 

"Permintaan booster cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, mungkin sebagai persiapan untuk mudik lebaran nanti," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Selasa, 5 April 2022. 

Permintaan tersebut banyak dilakukan oleh para pekerja di Kotim yang berasal dari Pulau Jawa. Terutama karyawan perkebunan. Hal itu dilakukan, agar mereka bisa mudik pada lebaran 1443 Hijriah mendatang. 

"Kebanyakan merupakan pekerja perkebunan," kata Umar. 

Meskipun cukup banyak permintaan vaksinasi booster, namun ketersediaan vaksin masih cukup hingga saat ini. Pihaknya juga masih melakukan pelayanan, ditengah bulan suci Ramadan. 

"Pelayanan vaksinasi juga terus kami laksanakan di bulan suci Ramadan ini," terang Umar.

Sementara, capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim hingga saat ini dosis pertama sudah mencapai 95,43%, dosis kedua 72,15%, dan dosis ketiga atau booster 10,42%. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru