Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara HUT Murung Raya Diwarnai Guyuran Hujan

  • Oleh Trisno
  • 02 Agustus 2018 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meskipun sempat diguyur hujan namun pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Murung Raya (Mura) ke-16 yang digelar di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (1/8/2018) tetap berjalan meriah dan penuh khidmat.

Dipimpin Plh Bupati Mura Drs. Syarkawi H. Sibu M.Si yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara, diikuti oleh jajaran Polisi, TNI, PNS dan pelajar dan dihadiri tamu undangan dari kalangan Bupati, Wakil Bupati Kabupaten dan Kota di Kalteng, ,FKPD Kabupaten Mura , Kepala SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha.

Sementara itu, amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan Plh Bupati Mura menyampaikan suasana bahagia ini diirinya mengajak seluruh masyarakat Mura untuk melihat  kilas balik perjalanan berdirinya Kabupaten Mura 16 tahun silam.

Di mana Kabupaten Mura, katanya, dalam perjalanan tellah melewati rintangan dan berbagai kesulitan. Namun dengan semangat Tira Tangka Balang (maju terus pantang mundur, red) semua biisa dilalui dan diselsaikan dengan baik.

Sehingga di usia ke-16 tahun, Mura telah menunjukan eksistensinya sebagai salah satu kabupaten yang maju dan berkembang di Kalteng.

Berdasarkan tema peringatan HUT Mura ke 16 yaitu dengan semangat hari jadi ke 16, kita tuntaskan dan lanjutkan pembangunan menuju Mura Emas 2030.

Tema itu mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Mura aggar terwujudnya masyarakat sejahtera dan bermartabat berbasis pembangunan perdesaan.

Selain itu, Gubernur dalam sambutan tertulisnya juga mengungkapkan di usia ke 16 tahun, Mura banyak mendapat prestasu dan penghargaan atas keberhasilan baik dalam tata kelola pemerintahan maupun dalam menjalankan program program.

Tentu hal itu sebuah kebanggan dan kedepan Mura terus berkarya dan menjadi salah satu motor penggerah kmajuan pembangunan di Provinsi Kalteng.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara,, seluruh tamu undangan juga menghadiri kegiatan ramah tamah sekaligus perayaan sedernaha HUT Kabupaten Mura di GPU Tira Tangka Balang. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru