Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP Sampaikan Beberapa Hal Perlu Diperhatikan Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 06 Agustus 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Fraksi PDIP di DPRD Barito Utara siap membahas rancangan peraturan daerah (raperda) tentang laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017.

Meski begitu, Ketua Fraksi PDIP Sunario mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Pemkab Barito Utara.

Pertama, pemkab harus meningkatkan pengawasan proyek fisik pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas Pendidikan.

Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, mendistribusikan penempatan tenaga guru dan tenaga medis, sehingga tidak bertumpuk di perkotaan.

Ketiga, menggali secara maksimal sumber pendapatan asli daerah (PAD), serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Barito Utara 2013-2018 sesuai dengan rencana pembangunan jangka pendek pada tahun terkhir masa jabatan bupati dan wakil bupati.

“Kami menyampaikan apresiasi atas prestasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Namun Fraksi PDIP menyorot dan mencatat pelaksanaan beberapa kegiatan yang telah dialokasikan dalam APBD tahun anggaran 2017," kata Sunario saat membacakan pandangan umum fraksinya dalam Sidang Paripurna, Senin (6/8/2018).

"Beberapa kegiatan tersebut seperti proyek rehab rumah jabatan bupati Barito Utara, proyek pekerjaan multiyears pada beberapa ruas jalan, proyek penataan kawasan tepian Sungai Barito dan Bengaris, serta proyek pengembangan tanaman jagung."

“Kami mohon tanggapan dan penjelasan dari bupati Barito Utara mengenai penyelesaian proyek-proyek tersebut,” ungkapnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru