Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKP Sukamara Inginkan Anak Usia Dini Gemar Kunjungi Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Aji Nugraha berharap melalui Gerakan Masyarakat Suka Membaca (Gema Super), anak-anak lebih senang mengunjungi perpustakaan. 

"Budaya kegemaran membaca untnuk satuan pendidikan perlu ditanamkan dan dilatih kepada anak-anak sedini mungkin. Serta dilakukan secara berkelanjutan," kata Aji Nugraha, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, dengan meningkatkan rasa senang anak untuk berkunjung ke perpustakaan, maka minat membaca akan tumbuh dengan sendirinya. Sehingga anak akan menjadi generasi yang cerdas karena senang membaca.

"Jadi perpustakaan tidak hanya dilihat sebagai gudang buku. Tujuan dari ini meningkatkan potensi dari anak-anak tersebut," ujarnya. 

Dia menambahkan, perpustakaan daerah Sukamara tidak hanya sekedar mengurusi layanan peminjaman dan pengambilan buku, pendaftaran dan pengelolaan anggota saja, namun lebih pada pengembangan layanan.

Tepatnya, sarana dalam melaksanakan bernagai kegiatan menarik untuk pembelajaran meningkatkan minat baca anak sejak dini melalui permainan. (NORHASANAH/B-11) 

Berita Terbaru