Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Prajurit Ikuti Tradisi Kompi Senapan A Yonif Raider 631 Antang

  • 09 Agustus 2018 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kompi Senapan A Yonif Raider 631 Antang mengadakan tradisi satuan kompi yang dipimpin Dankipan A Yonif Raider 631 Antang, Letnan Satu Infanteri (Lettu) Sidiq Sumantri.

Kegiatan yang berlangsung dari Rabu hingga Kamisi (8-9/8/2018) diikuti oleh 27 prajurit. Dalam tradisi ini para prajurit baru ini harus melewati beberapa pos.

"Kami siapkan beberapa pos dititik tertentu, pos terdiri dari  pos navigasi darat, pos caraka malam, pos beladiri Yong Moodo, pos taktik, pos untuk gerakan perorangan dan pos-pos lainnya," ucap Lettu Sidiq.

Tradisi dilakukan dalam bentuk memperkenalkan anggota baru kompi terhadap kota Sampit sebagai orientasi medan apabila diperlukan pada saat-saat tertentu.

"Jadi prajurit memiliki orientasi medan yang bagus terhadap tempat kita berdinas, diharapkan ke depannya apabila terjadi sesuatu terhadap satuan di kota yang di tinggali, kita sudah menguasai medan untuk jaka panjangnya," tuturnya.

Lanjutnya, tujuan tradisi ini untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kecintaan terhadap kesatuan yang kami tinggali dari prajurit, dengan adanya tradisi ini pula akan tumbuh nilai-nilai kejuangan, nilai-nilai solidaritas, korsa yang bagus, serta menumbuhkan kecintaan dan kesetia kawanan yang lebih berarti terhadap para prajurit.

Harapnya pula pasti ada perbedaan dari sebelum dan sesudah tradisi dengan adanya tradisi akan timbul kebanggaan sendiri terhadap satuan, dan pelanggaran yang membuat malu nama kesatuan sendiri mereka tidak akan melakukannya karena sudah menjunjung tinggi kehormatannya sebagai warga Kompi Senapan A Yonif Raider 631 Antang. (EKA YUSSRONA/B-6)

Berita Terbaru