Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Tes Urine Sipir dan Pejabat di Rutan Palangka Raya 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Agustus 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah melakukan tes urine terhadap sipir dan para pejabat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (9/8/2018). 

Para pejabat itu yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Yoseph. Kemudian, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Anthonius Matius Ayorbaba, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri, Kabid Pencegahan BNNP Kalteng, Baja Sukma dan pejabat lainnya. 

Turut ikut dalam tes itu adalah pegawai yang bertugas di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas). 

Yoseph mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang wajib dilakukan, sekaligus untuk membuktikan bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. 

"Kita berharap dari tes itu menemukan hasil. Saya sampaikan ke BNNP, jangan ada dusta di antara kita. Artinya, kalau ada yang positif nyatakan positif, kalau negatif ya negatif. Intinya, tujuan ini untuk membuktikan apakah ada yang terindikasi narkoba atau tidak," kata Yoseph.  

Ia menambahkan, tes urine serupa juga digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang bergabung dengan sipir Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). 

"Ini merupakan program rutin dari divisi pemasyarakatan. Semua pegawai UPT di Kalteng nanti dites urine," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m) 

Berita Terbaru