Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tangisan Bayi Dibuang di Semak Terdengar Sejak Dini Hari

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Agustus 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suara tangisan bayi laki-laki yang dibuang di semak-semak belakang rumah warga, Jalan G Obos XXVI, ternyata terdengar sejak pukul 05.00 WIB, Kamis (9/8/2018). 

"Kira-kira sekitar pukul 05.00 WIB saya mendengar suara tangisan bayi. Sempat dicari tapi tidak ketemu," kata Helen, penghuni rumah yang bagian dapurnya hanya berjarak sekitar 5 meter dari tempat bayi ditemukan. 

Ia menuturkan, bayi itu berada di tempat penuh dengan tumbuhan. Kadang menangis, kadang tidak. Suara tangisan itu juga terdengar oleh pekerja kuli bangunan yang tidak jauh dari tempat penemuan. 

"Pagi sudah mendengar suara bayi nangis. Dicari, tidak ketemu. Kemudian siangnya dengar lagi. Terus dicari dan akhirnya ketemu," ucap salah satu pekerja bangunan, Anto. 

Sementara itu, Ketua RT 07, RW 06, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Ihsan mengatakan, selama ini tidak ada terlihat adanya seseorang mencurigakan. 

Namun, ia menyebut, kawasan setempat tidak jauh dari tempat karaoke yang ada di Jalan Mahir Mahar lingkar luar. Hanya, ia tidak mengetahui siapa pembuang bayi itu.  "Kalau pelakunya kami tidak tahu," ucapnya. 

Temuan bayi tersebut membuat warga setempat geger. Kondisinya cukup mengenaskan karena si bayi dalam keadaan bugil dan hanya diberi alas plastik. Bahkan, tubuhnya sempat dikerumuni semut. 

Polisi bergegas mengevakuasi bayi menuju RSUD dr Doris Sylvanus Palangka untuk mendapatkan perawatan. (BUDI YULIANTO/B-3) 

Berita Terbaru