Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Camat ini Mengadu ke Penjabat Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua camat di wilayah hilir, yakni Camat Katingan Kuala, Suryanto dan Camat Mendawai, Suyoto membeberkan kondisi infrastruktur jalan di wilayahnya kepada Pj Bupati Katingan, Baru I Sangkai, saat coffee morning, Jumat (10/8/2018).

"Kalau untuk wilayah Kecamatan Katingan Kuala permasalahan warga dari dulu hingga sekarang soal infrastruktur jalan. Sampai sekarang, belum ada jalan darat yang tembus hingga Kasongan," kata Camat Katingan Kuala, Suryanto.

Selama ini, warga di Kecamatan Katingan Kuala jika ingin bepergian ke Kasongan atau Sampit, harus menggunakan transportasi sungai dan laut.

"Tapi kondisi Kerukan Hantipan sebagai jalur alternatif warga kami menuju daerah lain saat ini dangkal. Jadi harus menggunakan jasa kelotok kecil,. Biaya yang sudah mahal bertambah tinggi," turut Suryanto.

Lainnya, jalan darat di Katingan Satu dan Katingan Dua menuju wilayah Kecamatan Mendawai juga rusak berat dan perlu perhatian semua pihak.

Camat Mendawai Suyoto juga menyampaikan, warga di daerahnya ingin prgi ke Kasongan atau Sampit juga kerap melewati kerukan Hantipan, selain melalui Sungai Katingan dan laut.

"Di Mendawai ada 7 desa. Dan tiga desa yang ini bisa ditempuh lewat jalur darat dari Mendawai. Sementara empat desa lainnya masih mengandalkan transportasi air," kata Suyoto. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru