Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Sosialiasi Ternak Ayam Potong ke Desa Sukaraja

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara melakukan sosialisasi dan penyuluhan peternakan ayam potong di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara. 


"Kita menggelar sosialisasi dan penyuluhan peternakan ayam potong di Desa Sukaraja. Tujuannya agar kelompok mengetahui tata cara beternak ayam potong yang benar dan baik dengan tetap menjaga kesehatan hewan," ucap Kabid Peternakan DKPP Sukamara Syamsir Hidayat, Jumat (10/8/2018).


Menurut Syamsir, melalui kegiatan itu pula, maka kelompok peternak ayam bisa mengetahui tentang manajemen pemeliharaan ternak yang benar dan baik, serta memberikan informasi tentang pemasaran.


"Materi yang kita sampaikan kepada kelompok peternak ayam adalah mengenai kesehatan hewan, manajemen pemeliharaan dan pemasarannya," ujar Syamsir. 


Syamsir berharap, dengan adanya penyuluhan tersebut para kelompok bisa lebih pahan tentang cara memelihara ayam yang baik dan benar, sehingga peternakannayam diwilayah tersebut bisa lebih meningkat. (NORHASANAH/m) 

Berita Terbaru