Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nomor yang Bisa Dihubungi Jika Temui Orang Gangguan Jiwa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Agustus 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang bertugas di bagian Bidang Rehabilitasi Sosial, Eka mengatakan perlu bantuan dari berbagai pihak dalam menangani seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Baik dari kepolisian, Satpol PP maupun masyarakat. Dinsos sendiri juga bekerjasama dengan dinas kesehatan dan puskesmas.

Ia menyarankan, apabila menemui seseorang mengalami gangguan jiwa bisa menghubungi dinas sosial, dinas kesehatan, maupun puskesmas agar segera ditindaklanjuti.

Selain itu, ia juga menyebut bersedia langsung dibawa ke dinsos, dinkes maupun puskesmas terdekat. Namun dalam hal evakuasi, Eka mengatakan perlu bantuan dari instansi terkait salah satunya kepolisian. 

Berikut nomor Eka yang bisa dihubungi,  081347701976. Kemudian, Hesti pegawai Puskesmas Pahandut yang menempati program kesehatan jiwa, 081349701698. Khusus untuk Hesti, mencakup wilayah puskesmas setempat. 

Terakhir dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya atas nama Riska dengan nomor ponsel 081348782812. Ia bertugas di bagian Penanggulangan Pencegahan Penyakit Tidak Menular (P2PTN) dan Kesehatan Jiwa (Keswa). (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru