Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Makanan dan Minuman Rasakan 'Berkah' Kemah Besar di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Agustus 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman di areal kemah besar tingkat Kabupaten Katingan di Kasongan, ketiban rezeki. Barang dagangan mereka laris manis diserbu pembeli yang sebagian besar peserta kemah.

Berdasarkan pantauan, pedagang kaki lima yang berjualan di area kemah besar ini sebagian besar menjual pentol bakso dan minuman.

"Sudah dari kemarin kita tahu kalau di sini akan ada kemah besar. <akanya sejak pagi sudah jualan," tutur Anto, pedagang pentol bakso.

Selain pentol bakso, dia juga menjual berbagai minuman dan es cendol. "Alhamdulillah baru sekitar tiga jam, dagangan kita sudah banyak terjual," tutur Anto.

Anto setiap harinya biasa berjualan di sekitar Lapangan Sport Center Kasongan. Namun hingga beberapa hari ke depan, dia memilih berjualan di areal kemah besar.

Yuni, penjual gorengan juga gembira dengan adanya acara kemah besar tingkat Kabupaten Katingan ini. "Lumayan kalau pas ada acara seperti ini, dibanding kita keliling," katanya.

Yuni berharap ke depan akan ada kegiatan lain yang mengundang banyak orang, dan dia bisa memanfaatkan untuk berjualan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru