Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Mandi Keringat Saat Upacara Peringati Hari Jadi

  • 14 Agustus 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Anggota pramuka bermandikan keringat saat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka yang ke-57 di halaman kantor bupati Seruyan, Selasa (14/8/2018).

Upacara yang mengusung tema Pramuka Perekat NKRI itu dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Muhammad Hatta. Turut hadir dalam upacara itu Wakapolres Seruyan Kompol Timur Santoso, Kajari Djasmaniar, anggota DPRD, pejabat satuan organisasi perangkat daerah, dan lainnya.

Sedangkan peserta upacara ialah perwakilan anggota pramuka se-Kota Kuala Pembuang.

Upacara berjalan khidmat meski berlangsung di bawah terik matahari yang menyengat. Maklum saja, saat ini Kabupaten Seruyan sedang dilanda musim kemarau.

Tak ayal, peserta upacara bermandikan keringat. Meski begitu, anggota pramuka tetap serius mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Seruyan menyampaikan bahwa pramuka merupakan salah satu sarana pemersatu bangsa.

"Gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru