Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSOP Sampit: Jangan Tinggalkan Tongkang Sembarangan

  • Oleh Naco
  • 14 Agustus 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pascainsiden kecelakaan di alur Sungai Mentaya, KSOP Sampit menerbitkan edaran kepada seluruh pihak pengguna angkutan alur sungai.  Dalam edaran itu ditegaskan, tongkang dan tugboat yang berlabuh tidak boleh ditinggalkan sembarangan. Agar insiden serupa tidak terulang.

"Tongkang bukan dilabuh jangkar, tetapi harus diikat," kata Kepala KSOP Kotim, Toto Sukarno saat bertatap muka dengan Komisi IV DPRD Kotim, Selasa (14/8/2018).

Menurut Toto, untuk alur pelayaran di Kotim ini belum ada zonasi. Rencananya, KSOP akan ke kantor pusat untuk mempertegas soal kegiatan berlabuh itu.

"Pertama kali saya sini, saya lihat kok gampang sekali orang bisa tambat di sungai. Itu nanti kita akan ke pusat," tandasnya.

Di alur sungai Mentaya kapal berlabuh banyak baik itu dalam kondisi menunggu hingga bongkar muat. Akibat kondisi itu, terjadi musibah yang tidak terduga.

Jumat (11/8/2018) tongkang bermuatan galian C menghantam lanting, jamban, perahu, hingga rumah warga di Kecamatan MB Ketapang. Setelah tongkang itu terlepas dari ikatannya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru