Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua RT Apresiasi Rutan Libatkan Warga Binaan Bangun Drainase

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Agustus 2018 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua RT 05, RW 12, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Tersiani mengapresiasi Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang melibatkan warga binaan membangun jalan dan drainase di Jalan G Obos XB, Rabu (15/8/2018).

"Kami menyambut baik mereka di sini. Warga binaan yang awalnya melakukan perbuatan melanggar hukum, telah dibina dengan baik oleh Rutan sehingga dapat berbaur dengan masyarakat, membantu membangun fasilitas umum," kata Tersiani.

Ia menuturkan, semua warga setempat menerima 20 warga binaan yang dilibatkan dengan baik. "Apalagi mereka membantu pembangunan jalan dan drainase di tempat kami," ungkapnya.

Menilai warga binaan bisa berbaur, meskipun masih menjalani masa pidana, Tersiani menyebut bahwa itu merupakan salah satu keberhasilan Rutan dalam melakukan pembinaan.

Para warga binaan yang dilibatkan itu merupakan pasukan merah putih yang dibentuk beberapa waktu lalu.

Pembangunan tersebut merupakan program bakti kepada negeri dari Dirjen Pemasyarakatan. Kemudian, dikolaborasikan dengan program pemerintah Kota Palangka Raya, yakni kota tanpa kumuh (Kotaku). (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru