Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard S Ampung Bawa 13 Isu Strategis ke Musrenbangnas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kepala Bappendalitbang Kalteng Leonard S Ampung membawa 13 isu strategis ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) bersama Bappenas Republik Indonesia.

“Provinsi Kalteng memiliki 13 Isu Strategis dan dijabarkan dalam prioritas Pembangunan,” sebut Leonard saat Musrembangnas di Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Ia menerangkan prioritas pembangunan tersebut dimulai dari Infrastruktur untuk Kalteng Bermartabat dan untuk Kalteng Elok.

Kemudian Pendidikan, Peningkatan Kualitas SDM untuk Kalteng Religius. Setelah itu kesehatan, Penurunan Stunting dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan untuk Kalteng Kuat.

Di sisi Perekonomian dalam arti luas ada hilirisasi hasil pertambangan, hasil perikanan/kelautan dan hasil pertanian, pengembangan kawasan sentra produksi pangan untuk Kalteng Amanah dan Harmoni.

"Selain itu, program pencapaian Pilar Sosial SDGs Provinsi Kalteng, data prevalensi stunting dari 14 kabupaten/kota, 10 kabupaten mengalami penurunan dan empat kabupaten mengalami kenaikan,” tuturnya.

Ia menyampaikan penurunan tertinggi adalah Gunung Mas. Sedangkan estimasi tingkat dan jumlah penduduk miskin ekstrem Provinsi Kalimantan Tengah relatif mengalami menurun setiap tahunnya. (HERMAWAN DP/H)


TAGS:

Berita Terbaru