Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Presiden Joko Widodo pada Pidato Kenegaraan

  • 16 Agustus 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan pesan dalam pidato kenegaraan secara live yang didengarkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Seruyan, Kamis (16/8/2018).

Dalam kesempatan ini Presiden mengingatkan jajaran di kabinet memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Kembali lagi saya ingin menegaskan bahwa prioritas pengembangan sumber daya manusia menjadi tekanan dan perhatian dari setiap kementerian yang ada," katanya.

Menurut dia, ada sejumlah program yang menjadi fokus pemerintah dalam pengembangan SDM, salah satunya pelatihan vokasi yang implementasinya pemerintah telah menggandeng sektor industri. Hal ini juga diharapkan bisa diikuti oleh sektor-sektor lain.

"Saya harapkan terutama untuk vocational school, vocational training, kemudian kemitraan dengan industri, upgrading di ketenagakerjaan kita dan kementerian lain," kata dia.

Oleh sebab itu, jika ada program atau kegiatan yang berkaitan dengan SDM, Jokowi minta agar kegiatan tersebut segera dimasukkan ke dalam program pemerintah di tahun depan.

"Kalau ada hal yang berkaitan dengan pembangunan pengembangan sumber daya manusia segera dimasukkan," tandas dia. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru