Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Satu-Satunya Daerah Miliki Penyuluh Lintas Agama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Agustus 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan bahwa kemungkinan satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki penyuluh pembangunan non PNS dari lintas agama hanyalah kota ini.

"Kalau untuk penyuluh agama non PNS secara umum semua daerah ada. Tapi untuk penyuluh pembangunan yang penyuluhnya berasal dari tokoh-tokoh agama, saya rasa hanya Palangka Raya melakukannya," kata Riban Satia, Jumat (17/8/2018).

Hal ini menurut Riban membuktikan betapa pembangunan Kota Palangka Raya bergantung pada kebutuhan masyarakat secara umum, bukan melulu kepentingan satu kelompok agama.

"Kenapa Pemko Palangka Raya merasa perlu adanya penyuluh pembangunan, tidak lain diharapkan agar dapat membantu membangun sinergitas pembangunan daerah yang dilakukan pemerintah dengan masyarakat," tutur Riban lagi.

Menurut Wali Kota dua periode ini para tokoh agama, seperti ustadz, ustadzah, pastor, pendeta dan toko agama lainnya tentu memiliki massa. Kepemilikan massa inilah yang memudahkan Pemko menyampaikan dan menyelaraskan pembangunan melalui para tokoh agama.

"Terlebih Kota Palangka Raya saat ini telah mengarah menjadi kota besar, maka peran penyuluh pembangunan sangat strategis," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru