Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Kotawaringin Timur Harus Ditata

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2018 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala menilai penataan aparatur sipil negara (ASN) masih belum maksimal dilakukan.

Maka dari itu hendaknya dilakukan perbaikan tatanan ASN di Kotim. Sebab dengan demikian pelayanan juga semakin membaik.

Penataan dan penempatan abdi negara bisa dilakukan secara adil dan bijaksana sesuai kualifikasi, kompetensi, kinerja dan non diskriminasi.

Karena ia melihat selama ini pemerataan ASN masih belum maksimal, karena itu ke depanya tugas pemerintah harus melakukan perbaikan dan pemerataan ASN.

"Salah satunya dengan melakukan sebaran tenaga pendidik dan kesehatan di kecamatan mupun desa bisa merata," katanya, Jumat (17/7/2018).

Ia menilai penataan ASN dilakukan dengan tujuan agar kinerja pemerintahan lebih maksimal, karena tidak ada persoalan terkait kekurangan dan kelebihan pegawai di bawah binaan dinas teknis atau SOPD.

"Mungkin saja saat ini masih terdapat SOPD yang kelebihan pegawai sementara daerah lain kekurangan pegawai ini yang perlu jadi perhatian serius," ujarnya.

Ia mengatakan penataan ASN tersebut diharapkan dapat memberikan perubahan terhadap kinerja yang muaranya kepada pelayanan yang maksimal.

Apalagi saat ini menurutnya banyak pos di SOPD yang kinerjanya belum maksimal sehingga perlu perbaikan salah satunya dengan penataan tersebut.

Tidak hanya itu dalam rangka mengingatkan agar pejabat yang ditempatkan di setiap SOPD harus mumpuni dan menguasai bidangnya. Karena jika tidak, maka akan berpengaruh besar kepada kinerja. Apa yang diharapkan tidak akan bisa tercapai. (NACO/B-6)

Berita Terbaru