Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Partai Gerindra Dorong Pemko Tingkatkan PAD dari Sektor PBB

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palangka Raya mendorong pemerintah kota (Pemko) untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terutama pada sektor pajak bumi dan bangunan (PBB).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra, Siti Salhah dalam Rapat Paripurna ke-10 masa sidang II tahun sidang 2018 dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD terhadap Pidato Pengantar Wali Kota tentang Nota Keuangan dan perubahan anggaran dan belanja daerah tahun anggaran 2018 di ruang rapat paripurna dewan, Selasa (21/8/2018).

"Kami mendorong Pemko Palangka Raya untuk terus meningkatkan PAD terutama dari sektor PBB yang tunggakannya masih belum terealisasi maksimal," kata Siti Salhah.

Peningkatan pendapatan dari sektor PBB ini menurut Siti Salhah bisa diwujudkan dengan membuat pembayaran pajak lebih mudah. Misalnya bisa dibayar melalui pusat prbelanjaan, pusat keramaian, atau secara online.

"Selain itu kalau tadi untuk meningkatkan, kita juga mendorong untuk upaya penertiban dan penindakan pelanggaran pajak untuk maksimalkan penerimaan pajak. Kita minta ini menjadi perhatian Pemko," tambahnya.

Selain itu pihaknya meminta untuk pembenahan seluruh jalan-jalan di Kota Palangka Raya yang mengalami kerusakan parah. Hal ini diminta untuk dimaksimalkan penganggarannya dalam APBD Perubahan yang akan dibahas lebih lanjut ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru