Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Hanya Berasal dari Satu Kecamatan

  • Oleh Andreansyah
  • 21 Agustus 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peserta pelatihan perbengkelan dan dasar menjahit yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Barat (Disnakertrans Kobar) hanya diikuti perwakilan dari Kecamatan Arut Selatan.

Namun ke depan, pelatihan akan diikuti oleh perwakilan dari semua kecamatan yang ada di Kobar. "Untuk saat ini peserta baru dari Kecamatan Arut Selatan saja, tetapi untuk tahun depan akan kami upayakan setiap Kecamatan se-Kobar ada perwakilan dalam pelatihan tersebut," terang Kepala Disnakertrans Kobar Gusti Nuraini, Selasa (21/8/2018).

Gusti Nuraini juga mengatakan, syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh peserta pelatihan adalah warga negara Indonesia, berbadan yang sehat, dan sanggup mengikuti pelatihan selama 30 hari tanpa tempat penampungan.

"Setelah pelatihan ini, kami akan bantu peserta untuk mengasah ketrampilannya, misalnya saja untuk yang perbengkelan nanti akan kami titipkan di bengkel yang sudah berjalan sehingga akan menambah pengalaman, begitu juga bagi peserta menjahit," bebernya.

Jika peserta sudah merasa mampu membuka usaha sendiri dengan ketrampilan yang dimiliki, maka peserta bisa memulai usaha barunya itu. "Jika ada masalah permodalan maka pihak Disnakertrans akan membantu memberikan solusi." (Andre/B-2)

Berita Terbaru