Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Ketapang Identifikasi Kebakaran Lahan Satu Hektare di Tengah Perkebunan

  • 21 Agustus 2018 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam penanganan kebakaran lahan di Jalan MT Haryono Barat km 2, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (21/8/2018) sore.

"Saat patroli kami temukan ada lahan yang terbakar di lokasi ini. Langkah pertama yang kami ambil adalah melakukan pemadaman," kata Kapolsek Ketapang AKP I Kader Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Setelah padam, Polsek Ketapang dibantu Tim Identifikasi Polres Kotim melakukan langkah awal penindakan hukum, dengan memasang garis polisi.

"Lahan kurang sekitar satu hektare ini berada di tengah-tengah lahan perkebunan. Kemungkinan terbakar sangat kecil. Di sampingnya ada kebun pohon gaharu, pohon buah naga, tapi tidak terbakar," jelas Kapolsek Ketapang.

Dia melanjutkan, beberapa warga di sekitar lokasi juga dimintai keterangan aparat. Namun tidak ada ynag mengetahui pemilih lahan yang terbakar itu.

"Kami akan terus dalami kasus karhutla ini. Jika ditemukan ada oknum yang terbukti melakukan pembakaran, akan kami tindak," tegasnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru