Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Gelapkan Motor Simpanannya Untuk Bayar SPP Anak

  • Oleh Naco
  • 23 Agustus 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pria ini beralasan nekat menggelapkan motor simpanannya karena kepepet biaya SPP sekolah anaknya yang ada di Jawa.

"Saya perlu uang buat bayar SPP anak, saya gadaikan motornya itu, dapat Rp2 juta," kata S alias T (39) nama pria asal Jawa tersebut saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim dari Polsek Ketapang, Kamis (23/8/2018)

Tersangka yang sudah memiliki anak dan istri itu menggelapkan motor Sri Ani motor jenia Honda Vario dengan nomor polisi KH 5019 WI. Saat itu keduanya dari Amin Jaya, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Minggu (1/4/2018) mereka berdua menginap di losmen Jalan S Parman. Senin (2/4/2018) Tersangka beralasan meminjam motor korban karena ingin membeli baju ganti buat kekasihnya dan meminjam ponsel korban.

Kesempatan itu ia menggadaikannya dengan Heri. Selasa (3/4/2018) saat korban menghubunginya ia beralasan sudah berada di Jawa. Karena tidak ada itikat mengembalikannya pada Senin (25/6/2018) ia dilaporkan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu sopir truk ekspedisi dijerat dengan Pasal 372 KUHP. Sementara motor korban sampai saat ini tidak juga kembali. Karena tersangka juga tidak tahu lagi keberadaannya.

"Namum Heri itu tahu saja kalau motor yang saya gadaikan itu milik Ani itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru