Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Minta Dinas Terkait Bersihkan Sampah di Drainase

  • 26 Agustus 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan H Syamsudin meminta kepada dinas terkait untuk membersihkan sampah yang terdapat di saluran drainase.

Menurut politisi Hanura ini, sampah-sampah yang terdapat di selokan atau drainase dapat menyumbat dan mengganggu kelancaran air yang mengalir pada drainase tersebut. Bahkan, dapat menjadi tempat bersarangnya kuman-kuman penyakit yang membahayakan manusia, misalnya menjadi tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah.

“Sampah-sampah yang terdapat pada drainase itu hendaknya bisa secepatnya dibersihkan,” katanya. Selain mengganggu kelancaran air pada saluran drainase tersebut, lanjutnya, juga akan dapat menyebabkan dampak-dampak lain.

Lanjut anggota dewan dari Dapil I ini, apabila saluran drainase itu bersih dari sampah, tentunya kondisi kota akan tampak sehat dan nyaman dinikmati. Apalagi, kebersihan merupakan salah satu syarat untuk meraih Piala Adipura.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di drainase. “Kebersihan di setiap kecamatan, desa maupun kelurahan harus betul- betul diperhatikan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, salah satunya saluran drainase tersebut,” ujarnya. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru