Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Tata Batas Sukamara-Lamandau Belum Temukan Titik Terang

  • Oleh Heriyadi
  • 30 Agustus 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Masalah tata batas antara Sukamara-Lamandau hingga kini belum menemukan titik terang. Padahal sudah berbagai upaya dilakukan.

Permasalahan tata batas itu diungkapkan Sekda Lamandau Arifin LP Umbing kepada anggota Komisi III DPRD Kalteng saat berkunjung ke Lamandau, Kamis (30/8/2018).

Ternyata tidak hanya masalah tata batas saja yang terungkap. Di Aula Setda Lamandau, Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat menginginkan Pemprov Kalteng mengawasi penggunaan jalan trans Kalimantan. Karena banyak kendaraan besar yang mengangkut hasil produksinya sehingga jalan tersebut cepat rusak.

Padahal jalan ini dibangun untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk mengangkut hasil produksi pihak dunia usaha.

Sementara itu, ketua tim Komisi III Jubair Arifin yang didampingi anggota DPRD Provinsi Kalteng Jimin, Prihati Titik Mulyani, dan Yustina memaparkan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk merangkul seluruh keluhan yang dibutuhkan oleh Lamandau dari berbagai bidang. Sehingga program provinsi dan daerah ke depannya bisa bersinergi atau memiliki satu tujuan.

"Karena selama ini dinilai, program anggaran yang direalisasikan provinsi berbeda dengan kebutuhan yang diperlukan oleh Daerah. Maka dari itu, dengan kehadiran kami diharapkan seluruh SOPD dapat menyampaikan gagasan untuk pembangunan Lamandau lebih baik ke depannya," ujar Jubair.

Menurut Jubair, hasil diskusi yang dilakukan pihaknya bersama jajaran Pemkab Lamandau menjadi bahan masukan yang akan disampaikan kepada Pemprov Kalteng. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru