Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Geger! Pemuda 27 Tahun Bakar Motor di Depan Kantor PDI Perjuangan Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 September 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pemuda berinisial AN (27) membakar motornya sendiri di halaman kantor PDIP Kalteng, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Hal itu sempat menimbulkan kegegeran situasi di lokasi kejadian.

Warga asal Kabupaten Barito Utara (Barut) yang tinggal bersama saudaranya di Jalan Samudin Aman, Palangka Raya itu langsung diamankan ke Polres Palangka Raya. 

Motor yang dibakarnya tersebut jenis Jupiter MX King dengan nomor polisi KH 2664 EO. Selanjutnya, pemilik diperiksa di bagian Unit III Reskrim. 

"Kita amankan diduga pembakar motor sendiri di halaman PDIP. Yang bersangkutan sepertinya mengidap suatu penyakit malaria tropika," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, didampingi Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah. 

Dia menuturkan, saat menjalani pemeriksaan, pelaku menjawab tidak jelas dari pertanyaan penyidik. Pihak keluarga pelaku sudah dilakukan pemanggilan untuk memastikan kondisi kejiwannya. Sebab, informasinya mengalami gangguan jiwa. 

"Kemungkinan penyakit itu mengenai sarafnya sehingga diduga mengalami gangguan jiwa. Makanya untuk membuktikan itu, akan kita bawa ke RSJ Kalawa Atei supaya dilakukan observasi," tutur Timbul Siregar. 

Kapolres Palangka Raya menegaskan, tidak ada unsur politik atau apapun dalam insiden tersebut. Usai membakar, pelaku juga duduk menunggu hingga petugas datang mengamankannya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru