Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Bartim Sidak ke Kantor Kecamatan Karusen Janang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 September 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) I Ketut Widhie Wirawan sidak ke Kecamatan Karusen Janang, Jumat (7/9/2018) pagi.

Sidak tersebut menindaklanjuti laporan yang diterimanya, bahwa di belakang kantor kecamatan terdapat tumpukan batu bara. "Saat dilakukan pengecekan lokasi, memang benar ada tumpukan batu bara yang sudah lama tidak beroperasi," ucap Ketut Widhie.

Ketut Widhie mengatakan, dari informasi yang beredar, saat sidak ke lapangan, tumpukan batu bara tersebut tidak beroperasi karena permasalahan izin. "Saat ke lapangan ada tumpukan batu bara di belakang kantor Kecamatan Karusen Janang, tidak beroperasi karena permasalahan izin, milik PT Sumber Surya Gemilang (SSG)," katanya.

Selain sidak tumpukan batubara milik PT SSG, Pj Bupati Bartim juga sidak ke Kantor PT Ketapang Subur Lestari (KSL) yang beroperasi di Kecamatan Karusen Janang. "Saat sidak ke kantor PT KSL hanya menemui staf saja, tidak menemui pihak yang berwenang atau pimpinan di perusahaan tersebut," akunya.

Dalam sidak tersebut, ia juga ingin melihat dokumen-dokumen izin operasi penanaman pohon sawit. Dari pemberitaan yang beredar, PT KSL melakukan penanaman sawit dengan menggunakan izin kebun karet. "Kalau memang benar, itu sudah menyalahi aturan. Kalau pegang izin kebun karet jangan ditanami pohon sawit, izinnya kan itu secara otomatis pasti beda," tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat dan akan turun langsung melihat lahan kebun karet yang sudah berubah menjadi ratusan pohon sawit. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru