Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Malas Ngantor Harus Ditindak Tegas

  • Oleh Naco
  • 10 September 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengamat politik dan sosial di Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Gumarang menilai perilaku oknum DPRD Kotim yang enggan mengantor di saat pelaksanaan rapat paripurna memang harus ditindak tegas. 

Apalagi penghasilan besar saat ini, sehingga tidak ada alasan lagi bagi mereka tidak hadir karena masyarakat akan menuntut kinerja mereka.

"Kepada pimpinan DPRD dan juga Badan  Kehormatan jika ingin kepala daerah itu hadir mestinya disiplinkan dulu anggotanya," kata Gumarang, Senin (10/8/2018).

Menurut Gumarang, bisa saja alasan kepala daerah jarang hadir di agenda DPRD Kotim lantaran kurang disiplinnya para wakil rakyat itu selama ini.

Selama ini tidak pernah didengar ada tindakan tegas kepada kalangan anggota dewan yang malas. Bahkan menurutnya perilaku buruk anggota DPRD itu memang turun temurun.

"Sementara untuk urusan kegiatan perjalanan dinas kehadiran bisa mencapai 90  persen. Tapi kalau urusan wajib rapat untuk kepntingan banyak orang paling malas," pungkasnya.

Beberapa kali paripurna di DPRD Kotim kehadiran anggota dewan minim. Bahkan saat agenda jelang pembahasan APBD Perubahan 2018 dan usulan raperda APBD dan nota keuangan 2019 jumlah anggota dewan yang hadir hanya pas-pasan memenuhi kourum. 

Bahkan tidak jarang kalangan protokoler dewan disibukan menghubungi masing-masing anggota dewan agar kourum dan rapat paripurna dapat terlaksana.(NACO/m)
 

Berita Terbaru