Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Penataan untuk Menjaga Keasrian Wisata Pantai

  • Oleh Norhasanah
  • 11 September 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara, Nurul Edy mengatakan, untuk menjaga keasrian wisata pantai yang ada di Kabupaten Sukamara, maka perlu adanya penataan.

"Untuk menjaga kelestarian dan keindahan wisata pantai maka salah satunya dengan terus melakukan penataan dan pembangunan fasilitas penunjang bagi kenyamanan pengunjung," ucap Nurul Edy, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Sukamara bisa menanam tanaman mangrove atau bakau di sekitar tempat wisata sehingga lingkungan di sekitar pantai bisa terjaga, terlebih tanaman tersebut dapat mencegah adanya abrasi.

"Seperti menambah tanaman jenis mangrove di beberapa lokasi yang masih terlihat kosong karena tanaman ini selain baik untuk lingkungan juga bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya," ujar Edy.

Edy menambahkan, potensi wisata pantai di Kabupaten Sukamara akan menjadi sumber pendapatan baik secara nasional maupun daerah. "Saya sudah sempat melihat ke arah pantai, potensinya cukup baik. Dan kita sudah tahu pengembangan pariwisata menjadi sumber pendapatan baik secara nasional maupun daerah," tutur Nurul Edy. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru