Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Kepala Daerah untuk Optimal Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 September 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan kepala daerah untuk optimal menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Berdasarkan ramalan BMKG, sejumlah daerah di Provinsi Kalteng akan memasuki puncak kemarau pada September 2018 ini," ujar Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda Fahrizal Fitri Sabran saat upacara bendera gabungan Hasupa Hasundau, Senin (17/9/2018).

Gubernur meminta agar waspada bencana hutan dan lahan, khususnya kepala daerah untuk mengoptimalkan pengawasan dan menanggulangi bencana tersebut.

Sugianto meminta kepala daerah untuk bertindak tegas jika menemukan oknum pembakar hutan agar keiginan Kalteng 2018 bebas asap bisa terwujud.

Dalam sambutan tertulisnya tersebut, dia juga meminta ASN untuk berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

Meski meminta berperan aktif, Gubernur mengingatkan ASN untuk tidak terlibat politik secara praktis demi menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru