Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Desa Sungai Bedaun Akan Diaspal Pada 2019

  • Oleh Andreansyah
  • 20 September 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur sampai ke pelosok desa.

Bahkan, Pemkab Kobar bakal memprioritaskan pengaspalan jalan di Desa Sungai Bedaun tahun anggaran 2019 mendatang.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, perkembangan desa di Kecamatan Kumai, khususnya yang berada di seberang Sugai Kumai, masih memprihatinkan. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan yang masih minim.

Bahkan, untuk jalan beraspal di wilayah Kumai Seberang sangat jarang ditemukan. Termasuk hal ini harus menjadi perhatian pemerintah.

"Komitmen Pemkab Kobar untuk peningkatan infrastruktur jalan terus kita kebut. Pengaspalan jalan wilayah Kumai Seberang ini akan kita mulai pada 2019 mendatang," kata Bupati Nurhidayah, Kamis (20/9/2018).

Menurut Bupati, Pemkab Kobar juga merasa prihatin atas minimnya pembangunan jalan di Kumai Seberang. Sehingga secara bertahap bakal dilakukan pengaspalan. 

"Pada 2019, kita prioritaskan pengaspalan jalan yang kita mulai dari jalan Desa Sungai Bedaun. Karena desa itu masih jalan tanah," ujarnya. 

Bupati bahkan sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar untuk menganggarakan biaya pengaspalan jalan di Desa Sungai Bedaun. Hal itu dimaksudkan agar pembangunan dapat dinikmati masyarakat yang selama ini aksesnya masih sulit.

"Komitmen Pemkab Kobar adalah membangun dari pinggiran. Dalam satu tahun terakhir pembangunan dari desa terus kita lakukan. Supaya kue pembangunan itu bisa rata menyeluruh di enam kecamatan," bebernya. 

Pembukaan akses jalan juga terus dilakukan dengan melibatkan perusahaan. Termasuk pembukaan jalan dari Kumai menuju Kecamatan Pangkalan Banteng progresnya sudah 50%. 

"Akses yang dibuka ini sudah 50%. Peningkatan jalan nanti kami harap bisa sampai dilatrit. Selanjutnya, Pemkab Kobar tinggal menambah agregat sebelum dilakukan pengaspalan. Program ini akan terus kita genjot karena kami harap ada pertumbuhan ekonomi semakin merata," pungkasnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru