Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta Lubang di Jembatan Sei Katingan Segera Diperbaiki

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 September 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan Kabupaten Katingan meminta kepada pemerintah atau pihak terkait memperbaiki lubang di Jembatan Sei Katingan Kasongan ini.

Pasalnya, adanya lubang menganga di Jembatan Sei Katingan sejauh ini dinilai membahayakan pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut.

Pasalnya, selain merupakan alat penyeberangan bagi warga Kasongan dan sekitarnya, Jembatan Sei Katingan ini juga setiap harinya digunakan bagi warga dari berbagai daerah di Kalimantan ini.

"Jembatan Sei Katingan ini adalah merupakan kebanggaan warga Katingan, sebab selama ini baru satu-satunya jembatan yang dibangun melintang di atas Sungai Katingan ini," kata Hendra warga Kasongan kepada borneonews.co.id Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, Jembatan Sei Katingan ini sudah berusia lebih dari 25 tahun. Saat itu Presiden RI kedua Soeharto meresmikan Jembatan Sei Katingan ini. Meski sudah berumur, namun jembatan ini masih tampak kuat dan kokoh.

"Tapi aspal di Jembatan Sei Katingan ini mulai mengelupas dan berlubang, untuk itu kita berharap adanya lubang tersebut dapat segera diperbaiki atau ditambal oleh pihak terkait atau pemerintah," harap Hendra.

Hendra mengatakan, sejauh ini memang dirinya belum mendengar ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan di Jembatan Sei Katingan yang terperosok lubang itu.

Meski demikian, ia berharap pihak terkait segera memperbaiki lubang tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan gara-gara lubang tersebut.(ABDUL GOFUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru