Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Diminta Atasi Masalah Pendidikan di Daerah Pinggiran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran DPRD Kota Palangka Raya meminta agar pemerintah kota (Pemko) melalui Dinas Pendidikan mampu mengatasi masalah pendidikan di daerah pinggiran.

"Pemko kami minta untuk tidak mengizinkan guru dari daerah pinggiran pindah tugas ke perkotaan.Tidak hanya jumlah guru, sampai saat ini kami juga melihat sarana dan prasarana di sekolah pinggiran belum memadai. Termasuk di dalamnya keterbatasan kualifikasi tenaga pendidik," kata Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, Sabtu (22/9/2018).

Selain itu pihaknya juga menemukan adanya sejumlah tenaga pengajar yang digaji di bawah upah minimum kota. Bahkan beberapa di antarnya tidak menerima gaji.

"Lembaga legislatif meminta Disdik Kota Palangka Raya menyelaraskan data pokok pendidikan (Dapodik) dengan kondisi di lapangan. Disdik harus bisa mengatasi berbagai permasalahan itu termasuk menyediakan anggaran dalam rangka mengatasi masalah-masalah ini," pungkas Diu.

Menurut Diu, hal tersebut telah disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini kemarin. Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota, Mofit Saptono Subagio.

Sebelumnya, Mofit Saptono dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas dibukanya ruang kerja sama antara eksekutif dan legislatif selama masa kepemimpinan pihaknya. Ia berharap seluruh masukan dan rekomendasi serta catatan dari DPRD bisa menjadi masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pembangunan dan kinerja pemerintahan selanjutnya.

SOPD juga kami harapkan bisa memperhatikan seluruh rekomendasi yang disampaikan, demi terciptanya harmonisasi dalam pembangunan. Tak lupa saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama selama ini," kata Mofit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru